Pre-school Jakarta Tonggak Awal Pembentuk Karakter Anak Usia Dini

Pre-school Jakarta Tonggak Awal Pembentuk Karakter Anak Usia Dini. Di Indonesia, pendidikan anak usia dini atau yang lebih dikenal sebagai PAUD ternyata merupakan jenjang pendidikan yang banyak dicari orang tua untuk saat ini. Tak heran jika untuk mencetak katakter dan mempersiapkan anak mereka untuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi semisal SD, orang tua rela menyekolahkan anak-anak mereka sejak kecil ke sekolah favorit atau ternama.

Betapa pentingnya pendidikan yang sistematis dan terarah bagi tumbuh kembang anak balita, membuat orang tua harus selektif dalam memilih lembaga pendidikan. Mengingat usia balita merupakan usia emas, atau yang dikenal sebagai golden age. Bahkan menurut penelitian, otak anak balita akan bisa mencapai  90% dari ukuran otak orang dewasa saat ia berusia lima tahun, luar biasa bukan?.

Salah satu lembaga pendidikan terbaik yang menyediakan metode dan kurikulum yang cermat , terarah dan sistematis dalam membentuk karakter yang mampu mempersiapkan anak usia dini adalah pre-school Jakarta dari Australian Independent School (AIS) Indonesia.

Berdiri sejak tahun 1996 atas prakarsa  Penny Robertson yang ketika itu kesulitan mencari sekolah yang mau menerima anak perempuannya yang menderita down sindrom, Penny pun memutuskan untuk membuat sekolah sendiri untuk anaknya. Atas dukungan banyak pihak, sekolah yang awalnya hanya memiliki 11 siswa dan 5 guru, sekarang telah berkembang menjadi 800 siswa dengan 3 lokasi berbeda yang menawarkan jenjang pendidikan mulai dari pre-school hingga kelas 12.

Untuk pre-school Jakarta sendiri, AIS Indonesia selalu berusaha untuk menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa siswinya, sehingga antara siswa, staf pengajar serta  orang tua dapat tercipta selalu lingkungan yang hangat, penuh kasih dan aman, tentunya dengan tetap menjaga nilai-nilai kedisiplinan.

Adalah hak preogratif orang tua untuk mulai berpikir dan memutuskan akan memberikan pendidikan untuk anak mereka di usia dini atau tidak. Namun, akan lebih baik bagi orang tua untuk tidak terlalu lama berpikir dan menunda hal baik bagi anak mereka, mengingat masa golden age anak sangatlah singkat. Kepercayaan dan keyakinan orang tua akan menyekolahkan anak ke lembaga pendidikan tertentu akan berimbas baik pada tumbuh kembang anak itu sendiri.    

Bagi para orang tua pekerja, menyekolahkan anak usia dini adalah solusi agar anak dapat lebih banyak bermain dengan teman-teman sepantarannya daripada hanya diam di rumah dan bermain dengan pengasuhnya. Sungguh sangat disayangkan jika usia emas anak hanya diisi dengan kegiatan yang kurang bermanfaat, tidak terarah dan membuang-buang waktu, sementara orang tua hanya sibuk bekerja. Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk menyekolahkan putra putri kesayangan Anda ke pre-school Jakarta, demi kesuksesannya di masa depan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>